!!shinkyu-got-married-16362189-670-485 copy copy

Annyeong~

Well, tulisan disini sepertinya harus di edit, malu setengah mati pas baca isi postingan ini, ternyata aku separah itu ya dulu haha.

Dulu, waktu pertama kali bikin wordpress ini yang ada dipikiran aku ‘ada yang baca ga ya?’ ‘ada yang tau wordpress aku ga ya?’ ‘apa aku bisa kaya author-author lain yang pengunjungnya sampai jutaan?’

Dan pertanyaan yang kaya gitu sangat jelas ya kalau saya berambisi ingin jadi terkenal seperti author yang lain, yang jelas-jelas tulisannya jauh diatas aku.

Mungkin bisa dibilang kalau aku gak tau diri? Ya, seperti itulah.

Jujur aja, aku memang selalu iri setiap ngeliat FF para author yang sudah punya nama, kadang berpikir kalau mereka itu dititipin bakat yang luar biasa sama Tuhan sampe bisa bikin tulisan sebagus itu. Apa aku juga memiliki bakat seperti mereka? Sama sekali ngga. Itulah yang ngebuat aku iri. Tapi dengan rasa iri itulah aku bisa membentuk diri aku seperti sekarang.

Aku membesarkan nama Shin-Hae itu sendirian, hanya bermodalkan notes Facebook yang hanya dilihat oleh beberapa orang. Dan yah, menurut aku nulis itu bikin ketagihan. Tapi bukan menulisnya, mendapat pujiannya yang membuat kecanduan. Saat pertama kali dapat pujian dari yang membaca FF aku, rasanya aku pengen nangis, ternyata tulisanku ada yang baca, ditambah dia mau menuliskan pujian-pujian sederhana tapi sukses bikin aku terbang.

Dan pepatah ‘dunia itu berputar, tidak selamanya kita dibawah atau diatas’ itu benar adanya. Perlahan nama Kim Shin-Hae mulai dikenal banyak orang, dan dari keserakahan aku terhadap pujian-pujian itu, aku coba membuat wordpress dan terciptalah wordpress ini. Dan setelah itu aku berada dibawah lagi, mulai dari nol lagi karna ga ada yang tau wordpress ini. Dan dengan angkuhnya aku masih berdiri sendiri untuk mempromosikan wordpress ini, sampai suatu hari ada teman saya yang menwarakan FF saya dipublish di wordpressnya. Runissa, kenal kan? Dialah yang ngebuat wordpress aku dikenal banyak orang.

Awalnya aku takut, takut kalau wordpress ini akan dikenal banyak orang. Dan ketakutanku pun terbukti dengan hadirnya beberapa orang yang mulai menyudutkan aku dengan kata-kata plagiat, copycat, peniru, penjiplak, dan sejenisnya. Siapa yang menyangka kalau ternyata dikenal banyak orang ternyata sama saja dengan mengundang musuh datang?

Lagi-lagi aku sendirian, ga ada yang berdiri dipihak aku. Aku benar-benar frustasi, dan sejak itu aku takut mempromosikan wordpress ini lagi, takut lebih banyak lagi yang menyerbu ‘rumahku dengan kotornya jejak sepatu mereka yang menginjak-injak lantai rumahku’. Tapi aku sudah melangkah sejauh ini, gak gampang buat aku sampai ke tahap ini. Jadi aku ga harus menghilangkan jejak sepatu mereka, kan? Karna jejak sepatu itu menunjukkan bahwa mereka pernah datang kerumahku, melihat-lihat, lalu mengamati apa yang salah dari interior rumahku lalu mengomentarinya. Sama saja seperti seorang penguntit, seperti tidak ada pekerjaan lain selain mencari tau kelemahan orang lain.

Tapi lagi-lagi aku belajar dari komentar mereka yang menyakitkan, dan bisa dilihat sekarang, walaupun belum sehebat mereka yang menghinaku, aku bisa sedikit lebih maju dan berada dibarisan yang sama dengan mereka walaupun aku masih jauh dibelakang. Dan dari situlah aku tidak ingin melangkah lebih jauh lagi, aku tidak berniat untuk menjadi yang pertama, kedua, ketiga… Cukup menjadi yang terbelakang, tapi mereka mengenalku. Bukankah itu lebih istimewa?

Yah, kedengarannya sangat drama, kan? Tapi inilah yang terjadi, benar-benar terjadi. Aku harap, kalian yang sudah pernah berkunjung kesini lalu memperkenalkan diri kalian, setelah itu mengomentari tulisanku dengan kata-kata yang positif, tolong jangan tinggalkan aku sendirian lagi. Kalian itu sumber semangatku, sumber keyakinanku untuk tetap berdiri disini, ditempat yang sudah aku raih dengan susah payah

Tolong bantu aku untuk terus bertahan, terus berdiri tanpa lelah, dan jangan biarkan aku goyah lalu terjatuh. Karna akan sulit untuk berdiri lagi ketika sudah terjatuh. Mungkin aku masih bisa bangkit, tapi kekuatan yang aku miliki untuk berdiri lagi tidak akan sama seperti kekuatan yang kumiliki dulu.

TERIMAKASIH sudah mempercayai aku sebagai salah satu penulis FF yang bisa membuat kalian bahagia dengan tulisanku. Sekali lagi TERIMAKASIH, dan MAAF kalau ada dari kalian yang kecewa karna postingan diwordpress ini selalu di update dengan jarak waktu yang cukup lama. Dan aku harap kalian bisa mengomentari semua yang aku tampilkan disini, supaya aku bisa belajar lagi, bisa menjadi lebih baik lagi dari sekarang.

Neomu-neomu gamsha~

Advertisements